Bupati Halbar Buka Kegiatan Penyerahan Dana Apresiasi 246 Guru Honorer

Discovery Malut
Jumat | 24 Pebruari 2023, 02:08

DISCOVERY MALUT, Jailolo - Bupati Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara James Uang secara resmi membuka kegiatan penyerahan dana apresiasi 246 guru honorer di SMP Negeri 7 Halbar di Desa Golagokusuma Kecamatan Sahu Timur, Kamis (23/02/2023).

Penyerahan dana apresiasi oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halbar James Uang dan didampingi perwakilan YCAB Sondang Parulian, Staf ahli dan jajaran SKPD lingkup Pemda Halbar.

Bupati Halbar James Uang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa atas bantuannya kepada para guru honorer di Kabupaten Halmahera Barat yang masuk wilayah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T).

"Terimakasih atas kerja sama yang baik sehingga guru guru honor jenjang Paud, TK, SD, SMP dan SMA di kabupaten Halmahera barat bisa menerima bantuan insentif ini,"ucap Bupati Halbar James Uang

Orang nomor satu dilingkup Pemda Halbar ini juga menyampaikan, para honorer di wilayah Halmahera Barat tetap bersabar untuk menunggu pengangkatan P3K bahkan tes CPNS yang akan di bukan pada tahun ini.

"Dalam Tahun ini akan ada pengangkatan Honorer ke P3K, dan juga ada pembukaan tes CPNS, jadi para honorer tetap bersabar,"ungkapnya

Sementara itu Perwakilan Yayasan Cinta Anak Bangsa, Sondang Parulian dalam sambutannya mengatakan, 
YCAB merupakan yayasan yang berdiri sejak tahun 1999 oleh Veronica Colondam, menurut Sondang, YCAB sangat percaya bahwa pendidikan merupakan senjata paling ampuh untuk mengubah kehidupan dan memutus rantai kemiskinan.

"Pendidikan dalam pandangan kami YCAB adalah kunci untuk membentuk kesejahteraan,"ujar Sondang

Sondang menjelaskan, YCAB bergerak pada dua fokus utama, yaitu pendidikan dan pemberdayaan ekonomi, pendidikan sendiri menurut Sondang fokusnya pada pengembangan kapasitas generasi muda dan tenaga pendidik yang berdaya dan berkualitas.

"Tenaga Pendidik yang berdaya itu memiliki potensi untuk berkontribusi besar kepada lingkungan komunitas dan masyarakat, karena guru adalah tonggak pendidikan bangsa kita,"ucap Sondang

Dari hal tersebut sondang menambahkan, YCAB telah menginisiasi program Hero4edu untuk mengambil aksi menciptakan perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia, lewat program tersebut, YCAB memberikan bantuan dalam bentuk tunjangan bagi guru dan pelatihan kemampuan berpikir kritis.

"Jadi melalui program Hero4edu, kami berharap dapat berkontribusi dalam menumbuhkan tenaga pendidik yang memiliki keterampilan berpikir kritis dan empati agar dapat menciptakan ekosistem belajar yang ideal dan bermanfaat,"imbuhnya

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Barat Rosbery Uang melalui rilisnya yang diterima redaksi Discoverymalut.com juga menyampaikan  terima kasih kepada pihak yayasan cinta anak bangsa yang telah memberi perhatian khusus kepada 246 guru honorer pada jenjang Paud, TK, SD/IT, SMP/Mts dan SMA.

"Harapan saya kedepan kiranya jumlah penerima bisa tambah lebih banyak lagi dan kerja sama ini tidak berakhir di hari ini saja tetapi tetap berkelanjutan, kerena ini juga salah satu bentuk untuk memberi semangat bagi guru untuk menjawab program prioritas Bupati dan wakil bupati yaitu Halbar cerdas,"tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para SKPD lingkup Pemda Halbar, Danramil Sahu, Camat Sahur Timur, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Halbar dan pihak Yayasan Cinta Anak Bangsa, para kepala-kepala desa se-kecamatan Sahu Timur beserta 246 peserta guru honorer penerima dana apresiasi. (*)

Penulis
Idhar Bakri

Penyunting
M Rafif

Related News

Comment

Latest News