Kadis Pendidikan Halbar Resmi Penegerian SMP 44 Halbar

Discovery Malut
Minggu | 12 Maret 2023, 00:50

DISCOVERY MALUT - Jailolo, Nomenklatur Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Dodingan Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara resmi berganti, sekolah yang sebelumnya berstatus swasta ini telah berganti nama menjadi SMP Negeri 44 Halbar.

Peresmian penegerian SMP 44 Halbar ini oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rosberi Uang, Sabtu (11/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar, Rosberi Uang dalam sambutannya berharap dengan peresmian penegerian SMP 44 Halbar tersebut dapat meningkatkan fasilitas Sekolah maupun para guru dan siswa.

"Saya beraharp dengan perubahan status sekolah ini bisa lebih baik dari sebelumnya, terutama fasilitas dalam sekolah,"ujar Rosberi

Menurutnya, dengan perubahan nomenklatur sekolah, pihak sekolah harus lebih bergiat untuk menyediakan fasilitas perpustakaan siswa, lab komputer maupun fasilitas lain yang dibutuhkan, pasalnya fasilitas tersebut dapat membantu kemampuan pengetahuan siswa kedepan.

"Untuk akses jalan masuk di sekolah saya akan siapkan semen 50 bantal, karena jarak dari jalan raya masuk ke sekolah hanya berkisar 50-100 meter jadi 50 bantal semen mungkin sudah cukup, kalaupun kurang tapi sudah tidak banyak lagi,"katanya

Rosberi menjelaskan, akses jalan masuk di sekolah tersebut harus dibuat untuk mempermudah akses jalan kaki maupun kendaraan, terlebih khusus agar siswa juga tidak malas sekolah saat kondisi cuaca memburuk.

"Agar guru dan siswa bisa lebih muda ke sekolah karena medannya ini cukup parah kalau saat musim hujan pasti terjadi banjir dan jalannya pasti becek jadi ini harus cepat diatasi oleh Pemda Halbar,"tandasnya.(*)

Penulis
Idhar Bakri

Penyunting
M Rafif

Related News

Comment

Latest News